Berita Satu: Beredar Rencana Pungutan Kelangkaan Air, Warga Kalibata City Resah

Berita Satu: Beredar Rencana Pungutan Kelangkaan Air, Warga Kalibata City Resah

Portal berita online nasional Berita Satu (edisi 23 Agustus 2016), memuat berita mengenai kisruh rencana pungutan kelangkaan air di Kalibata City  dengan judul Beredar Rencana Pungutan Kelangkaan Air, Warga Kalibata City Resah. Berikut adalah kutipan beritanya:

[JAKARTA] Warga pemukiman Kalibata City, Jakarta Selatan, mendadak resah setelah beredar rencana pungutan kelangkaan air. Pengumuman rencana pungutan tersebut diumumkan pada Selasa (23/8) sore, lewat pesan teks singkat telepon atau SMS.

SMS yang mengatasnamakan Badan Pengelola Kalibata City itu menyebutkan alasan terbatasnya pasokan Air dari PALYJA, sebagai dasar rencana pungutan yang belum jelas kisarannya itu.

Tetapi pengumuman itu menyebut mulai tanggal 1 September 2016, Badan Pengelola akan diberlakukan penagihan biaya Kelangkaan Air periode Januari 2015 s/d Juli 2016 dan termasuk tagihan bulan berjalan.

Disebutkan, penagihan biaya Kelangkaan Air disesuaikan dengan pemakaian air masing2 unit Apartemen maupun Kios. Meskipun ada rujukan bahawa informasi lebih lanjut bisa menghubungi Badan Pengelola Kalibata Tlp 79183558, warga tidak dapat melakukannya karena kantor badan pengelola sudah tutup pada Selasa malam.

“Ini aneh banget, kok mendadak ada biaya air mendadak. Padahal pasokan air di unit malah makin kecil. Kurang ajar,” kecam Ima, salah seorang warga Kalibata City.

Sementara Feri yang juga warga menyebut tindakan badan pengelola Kalibata City  sangat tidak berdasar.
“Warga di sini sudah membayar sesuai tagihan. mau apalagi sih? Kalau manajemen pengelola gagal, kenapa  pemilik dan penghuni yang dibebani? Ini seharusnya tanggung jawab pengelola,” kata Feri.  [U-5]

Facebooktwittermail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *