Biaya Kelangkaan Air Membuat Warga Kalibata City Kembali Dibuat Bingung

Biaya Kelangkaan Air Membuat Warga Kalibata City Kembali Dibuat Bingung

Warga Kalibata City kembali diresahkan dengan tindakan sepihak dari Badan Pengelola (BP) Kalibata City, setelah berbagai macam permasalahan yang belum kunjung selesai seperti kepengurusan P3SRS, pengelolaan parkir, IPAL, kerusakan lift, kenaikan IPL/SF sepihak, masalah kependudukan, dll, kini warga kembali dibuat bingung dengan adanya keputusan BP yang dinilai tidak melibatkan warga yaitu adanya biaya kelangkaan air pada tagihan IPL/bulanan warga.

Rencana kenaikan ini diketahui oleh sebagian warga pada 23 Agustus 2016 melalui SMS yang mengatasnamakan BP dengan isi seperti berikut:

Kpd. Yth Bapak/Ibu Fulan/21/XX Dikarenakan terbatasnya pasokan Air dari PALYJA, mulai tanggal 01 September 2016 akan diberlakukan penagihan biaya Kelangkaan Air periode Januari 2015 s/d Juli 2016 dan termasuk tagihan bulan berjalan. Penagihan biaya Kelangkaan Air disesuaikan dengan pemakaian air masing2 unit Apartemen maupun Kios. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi BP Kalibata Tlp 79183558.Tks

Selain itu di beberapa sudut papan pengumuman Kalibata City juga ditempelkan pemberitahuan dari BP ini seperti pada foto berikut

index

Warga dibuat heran, karena sebelumnya kenaikan IPL tahun 2016 pun salah satu alasannya karena pembelian pasokan air bersih dari PALYJA seperti dicantumkan pada pengumuman BP sebelumnya seperti pada foto di bawah ini

d286d198-e242-4fab-9656-262b19236837

Respon dari warga Kalibata City sangat beragam, umumnya warga kesal dan heran dengan alasan dan pemberlakuan secara sepihak keputusan biaya kelangkaan air ini. Di grup whatsapp warga dan Facebook Grup warga beredar meme yang menyindir keputusan BP tersebut.

1b4d1c2a-6860-496f-b15f-9a5eaaba529e

6e7c6ae5-0e2f-40de-9edf-4b57f3a6bacb

Portal nasional Berita Satu pun tidak ketinggalan memuat berita ini pada hari Selasa 23 Agustus 2016 dengan judul “Beredar Rencana Pungutan Kelangkaan Air, Warga Kalibata City Resah”¬†yang dapat diakses pada tautan ini (kwkc).

Facebooktwittermail

7 thoughts on “Biaya Kelangkaan Air Membuat Warga Kalibata City Kembali Dibuat Bingung

  1. Sebagai pemilik dan penghuni baru tau kalo ada forum ini. Berita dari Kompas.com malam ini tgl 24 Agustus 2016 telah dikonfirmasi oleh PALYJA bahwa pasokan air PAM ke Kalcit normal dan tdk pernah ada kenaikan biaya pam sejak 2007 apalagi yg namanya biaya kelangkaan air.

    Ini BP Kalcity semena2, korup dan uda semakin ngaco.

  2. Inilah bentuk ketidakbecusan dan ngaconya logika BP. Alasan kenaikan sudah dimentahkan oleh PALYJA sendiri, ditambah ngaconya penagihan yang berlaku mundur, sangat tidak masuk akal!

  3. Dari awal PALYJA yang supplynya ga bisa full. Sy saksikan pada saat awal nyambung tuh pdamb dengan mata kepala saya sendiri. Mana Datanya dari Palyja? Ngomong pakai data aktual jangan data sampah, tolong BP juga tempel data dari PALYJA speak by data. Jgn begitu doank juga kali. Sudah jamannya transparan. Kalo ga mau pusing Tinggal diperumahan aja bisa nanam cabe dan ga pusing.

  4. Begitulah BP dan P3SRS boneka berusaha terus mengeksploitasi warga. Di mana ketegasan Pemda DKI dalam menindak pengelola dan P3SRS abal-abal???

  5. ada yg punya akses ke media2 online, supaya berita ksewenang2an ini ter-blow up keluar.
    abnyak kasus, klo sudah ramai di media online..biasanya televisi ikut meramaikan.
    baru deh pejabat yg berwenang bertindak…

  6. Saya baru tau ada forum ini juga. Bagaimana kelanjutannya ya?Kapan akan bertemu dengan pengelolanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *