[Siaran Pers] AKSI DAMAI WARGA KALIBATA CITY MENOLAK BIAYA KELANGKAAN AIR

[Siaran Pers] AKSI DAMAI WARGA KALIBATA CITY MENOLAK BIAYA KELANGKAAN AIR

Jakarta – Ratusan warga penghuni dan pemilik apartemen Kalibata City melakukan aksi damai menolak tagihan kelangkaan air. Aksi damai ini dilakukan dengan berjalan kaki di kompleks apartemen pada Minggu pagi (4/9). Menurut ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Rumah Susuh (P3SRS) Ade Tedjo tagihan yang dikeluarkan oleh pengelola tidak mempunyai dasar hukum dan sangat tidak masuk akal. “Apa dasarnya pengelola menarik biaya kelangkaan yang mundur 20 bulan lalu tapi baru sekarang ditagih?”

Selaku ketua P3SRS yang dipilih oleh warga, Ade Tedjo menghimbau agar para pemilik dan penghuni apartemen Kalibata City tidak membayar tagihan kelangkaan air.

Besaran tagihan tagihan kelangkaan air bervariasi. Shanty seorang pemilik unit mengaku ditagih sebesar 3.6 juta rupiah dan harus dilunasi dalam waktu 9 bulan. Tagihan ini diluar biaya air dan listrik setiap bulan yang berkisar 700ribu. “Bulan September ini tagihan listrik air sebesar satu juta. Ini sangat memberatkan”. Bila tidak melunasi dalam jangka tiga bulan maka akan ada tindakan pemutusan dari pengelola, keluh Shanty.

Flora, pemilik yang baru membeli unit tiga bulan lalu juga ditagih biaya yang tidak pernah ia gunakan sama sekali. ” Saya sudah datang ke CS (customer service) tapi tidak ada penjelasan sama sekali”. “Tidak pernah pakai air, saya baru masuk 3 bulan tapi kok ditagih air 20 bulan lalu.”

Karena itulah, para penghuni yang tergabung dalam P3SRS versi warga melakukan aksi damai. Dalam waktu dekat, perwakilan warga akan melayangkan gugatan hukum.

Ade Tedjo meminta para warga untuk bersatu dan tidak takut dengan gerakan ini. “Bila ada warga yang mengalami pemutusan listrik atau air, tolong segera kabari pengurus, kita pasti bersolidaritas dan memberi bantuan.” tegas Ade Tedjo dalam orasinya.

Dalam aksi ini, ratusan warga menandatangani surat penolakan biaya kelangkaan air. Surat ini ditujukan kepada Badan Pengelola yang selama ini dinilai tidak transparan dalam mengelola apartemen Kalibata City.

Contact Person:
+62 811-843-263
+62 855-8876-000

Facebooktwittermail

One thought on “[Siaran Pers] AKSI DAMAI WARGA KALIBATA CITY MENOLAK BIAYA KELANGKAAN AIR

  1. Merdeka!!!
    Terimakasih banyak buat para perwakilan warga yang telah berjuang utk menyadarkan BP Kalcit. Saya baru mendapatkan sms bahwa biaya kelangkaan air tdk jd dikenakan yg memang sdh seharusnya tdk terjadi.

    Saya dukung P3RS yang menyuarakan warga Kalcit utk menjadi P3RS yang sah dan membuat Kalcit rumah yg nyaman utk kita semua tinggali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *